Select Menu

Combined Post

Mag Posts

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.

Combined Posts 2

Mag Post 2

2 Column Post

Simple Post

Simple Post 2

New Carousel

Video Posts

» » » 5 Alasan Argentina bisa juarai Piala Dunia 2014 Brasil

5 Alasan Argentina bisa juarai Piala Dunia 2014 Brasil


kimi 07.58 19

Dalam hitungan hari, perhelatan akbar Piala Dunia 2014 akan segera dimulai. Persiapa seluruh tim nasional sudah hampir mendekati finish. Semua tim memiliki ambisi untuk menang, sekalipun beberapa di antaranya masih disebut 'tim kuda hitam' atau bahkan baru kali pertama tampil di ajang Piala Dunia.

Ambisi besar utnuk menjadi juara juga dimiliki oleh tim nasional Argentina. Memiliki segudang pemain top dunia, membuat mereka sangat yakin untuk bisa mengalahkan semua lawan di ajang empat tahunan tersebut.

Banyak publik yang menyebutkan bahwa Argentina akan sulit menjadi juara karena ketergantungan dengan Messi, atau yang mereka sebut dengan 'Messidependiente'. Terlebih lagi Messi di kompetisi lokal bersama Barcelona musim ini tampil kurang meyakinkan. Hal itu yang membuat banyak orang masih meragukan kemampuan timnas Argentina.

Namun jika diperhatikan dengan seksama, Argentina memiliki peluang besar untuk menjadi juara di Piala Dunia kali ini. Beberapa alasan memperkuat hal tersebut. Apa saja yang bisa membuat Argentina bakal menjadi juara di tahun ini? Nah, berikut ini adalah 5 alasan Argentina mampu menjuarai ajang Piala Dunia 2014.


1. Komposisi pemain luar biasa

Jika melihat bagaimana komposisi pemain dari tim nasional Argentina ini pastilah sangat komplit. Kekuatan hampir ada di semua lini, baik lini depan maupun belakang.

Beberapa pemain bahkan memiliki pengalaman atau jam terbang tinggi bersama tim-tim besar Eropa yang memungkinkan bakal memupuk mental juara. Sebut saja Lionel Messi, Lavezzi, Di Maria, Marcherano, Demichelis, dan masih banyak lagi.

Dengan komposisi pemain yang luar biasa ini, sangat memungkinkan tim Tango bakal juara di ajang Piala Dunia 2014.


2. Barisan depan mematikan

Sudah pasti yang paling menjadi sorotan adalah lini depan Argentina yang mematikan. Nama Sekelas Lionel Messi, Angel Di Maria, Lavezzi, Sergio Aguero, dan Gonzalo Higuain bakal bergantian mengisi posisi penyerang.

Pelatih timnas Argentina, Alejandro Sabella, tentu tidak akan kehabisan stock penyerang jika anak asuhnya sedemikian banyak dan semuanya mematikan. Daya gedor nyaris sempurna untuk tim Tango.


3. Bermain di tanah Amerika Latin

Keuntungan bermain di tanah Amerika Latin juga bakal mempengaruhi hasil akhir. Bagaimanapun juga, pemain dari negara di luar Amerika Latin tentunya akan sulit beradaptasi dengan segala kemungkinan cuaca, suhu, dan sebagainya.

Sebaik-baiknya mereka mampu beradaptasi, tim Argentina sudah tentu bisa jauh lebih baik dari mereka. Lawan terberat Argentina adalah tuan rumah Brasil yang memiliki tekad untuk menjuarai Piala Dunia 2014 di tanah sendiri.


4. Ambisi Messi untuk juara

Piala Dunia 2014 kali ini mungkin sangat spesial bagi seorang Lionel Messi. Di ajang ini, pemain Messi akan melakoni debutnya sebagai kapten timnas Argentina.

Di samping itu, pemain peraih Ballon d'Or empat kali ini bertekad untuk menjuarai Piala Dunia 2014 karena selalu mendapat banyak kritik. Di pentas terbesar ini, Leo akan membuktikan diri bahwa dia bukan hanya 'hidup' di Barca, namun juga di tim Tango dengan menggondol piala.


 5. Fase grup lebih menguntungkan

Di sisi lain, peluang lolos Argentina di fase grup sangatlah besar. Hal ini disebabkan oleh negara yang berada di satu grip bersama Argentina relatif lebih mudah, yakni Bosnia-Herzegovina, Iran, dan Nigeria.

Menurut pelatih Argentina sendiri, Alejandro Sabella, lawan paling tangguh di grup F adalah Nigeria. Sebab Bosnia adalah tim yang baru pertama kali ikut ajang Piala Dunia. Sedangkan Iran juga dianggap sebagai tim kuda hitam dari Asia. Sementara Nigeria, pernah tiga kali bertemu dengan Argentina di berbagai kompetisi dan semuanya dimenangkan oleh Messi dkk.

Lantas, dengan segala kemungkinan itu mampukah Argentina menjuarai Piala Dunia 2014?

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

19 komentar 5 Alasan Argentina bisa juarai Piala Dunia 2014 Brasil

  1. Ada kemungkinannya sih gan Argentina dapat menang di piala dunia tahun ini

    BalasHapus
  2. Kalau ane milihnya Jerman gan :D
    Pokoke Jerman Juara :v

    BalasHapus
  3. Nice Info Gan ,., baru tau ane :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih sob :D dan makasih sudah berkunjung

      Hapus
  4. Saya jago Argentina karena ada messi gan :D

    BalasHapus
  5. Infonya menarik, tapi saya tetap mendukung Belanda :D

    BalasHapus
  6. wah mantap gan
    semoga aja argentina menang piala dunia

    BalasHapus
  7. sip, sama sama pendukung argentina nih :)

    pokoknya messi
    hidup argentina :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups :D
      ane juga dukung argentina di piala dunia 2014 ini gan :D

      Hapus
  8. kemungkinan belanda atau brazil yg akan juara ..

    BalasHapus