Select Menu

Combined Post

Mag Posts

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.

Combined Posts 2

Mag Post 2

2 Column Post

Simple Post

Simple Post 2

New Carousel

Video Posts

» » » Ferrari Menuju Pintu Keluar dari Formula 1

Ferrari Menuju Pintu Keluar dari Formula 1


kimi 23.55 0


Maranello - Ferrari sedang menuju pintu keluar dari keikutsertaan di balap jet darat Formula 1. Si Kuda Jingkrak mengatakan F1 tak lagi menarik dengan kebijakan baru.

Dalam wawancara dengan The Wall Street Journal, bos Ferrari Luca di Montezemolo terlihat kesal sembari mengatakan bahwa Formula 1 tak lagi berjalan seperti seharusnya. Ferrari  lebih tertarik untuk fokus di balap ketahanan 24 jam Le Mans.

"F1 menurun karena FIA lupa bahwa orang menonton balapan untuk (mendapatkan) kegembiraan. Ayolah, tidak ada yang menonton balap untuk efisiensi," keluhnya.

Secara khusus, Montezemolo mengeluh soal aturan baru FIA untuk membuat balapan 'lebih hijau', seperti penggunaan sistem hybrid pada mobil, keterbatasan pada ban dan teknologi, dan pengaturan jumlah mesin untuk satu musim balapan.

Menurutnya, keterbatasan tersebut membuat tim Ferrari tidak mampu mengembangkan mesin lebih jauh karena mesinnya 'dikunci'. Saat ini Ferrari bahkan tidak masuk dalam tiga besar di klasemen konstruktor.

"Orang-orang menonton balapan untuk dihibur. Tidak seorang pun yang ingin menonton pebalap menghemat bahan bakar atau ban. (Balapan) memang sebuah olahraga, tetapi juga sebuah show," ungkapnya.

Ini bukan pertama kalinya Ferrari mengancam akan menarik diri dari F1 dan memilih fokus di Le Mans. Pada 2009, perselisihan serupa antara Ferrari dan FIA nyaris membuat si kuda jingkrak gantung stir.

"Kami tidak bisa melakukan balap mobil sport (Le Mans) dan Formula 1 (bersama-sama). Itu tidak mungkin," tutur Montezemolo memberi petunjuk.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply