Select Menu

Combined Post

Mag Posts

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.

Combined Posts 2

Mag Post 2

2 Column Post

Simple Post

Simple Post 2

New Carousel

Video Posts

» » » Belanda runtuhkan Spanyol 5-1

Belanda runtuhkan Spanyol 5-1


kimi 01.08 0


Pembukaan partai perdana grup B telah bergulir. Partai yang mempertemukan finalis Piala Dunia empat tahun lalu ini sementara dimenangkan oleh juara bertahan, Spanyol.

Di awal babak Spanyol mendominasi penguasaan bola. Akan tetapi peluang emas justru jadi milik Belanda. Menit ke delapan Wesley Sneijder berhasil berhadapan satu lawan satu dengan Ilker Casillas, setelah menerima terobosan Arjen Robben. Namun sayang Casillas masih bisa menghalau tendangan Sneijder.

Menit ke 27 Spanyol mampu unggul lebih dulu. Diego Costa yang dijatuhkan di kotak terlarang oleh de Vrij. Xabi Alonso maju sebagai algojo dan berhasil memanfaatkannya dengan baik. Spanyol 1 Belanda 0.

Selanjutnya giliran David Silva yang memiliki kesempatan emas. Berawal dari terobosoan Iniesta, Silva yang hanya tinggal sendiri berhadapan dengan kiper, akan tetapi tak bisa dimanfaatkan dengan dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Sebaliknya, Belanda mampu menyamakan kebalikan melalui penyerang Manchester United, Robin van Persie. Memanfaatkan umpan Daley Blind yang langsung ke arah kotak penalti, van Persie dengan sigap kemudian terbang menyundul. Hasilnya, Spanyol 1 Belanda 1.

Di babak kedua permainan tak banyak berubah. Spanyol masih mendominasi, sedangkan Belanda tetap mengandalkan serangan balik. Tak percuma skema baru diterapkan sang pelatih Louis van Gaal. Menit ke 53 Robben berhasil memanfaatkan umpan yang di kirmkan oleh Janmaat ke jantung pertahanan Spanyol. Kontrol bola manis Robben dan sempat mengecoh Pique menjadikan Belanda berbalik unggul 2-1.

Delapan menit kemudian, Stefan de Vrij menebus kesalahannya di babak pertama. Di awali tendangan bola mati Sneijder, de Vrij yang sedikit bebas dengan mudah menceploskan bola ke gawang Casillas.

Tak sampai disitu, lagi-lagi van Persie menjadi momok menakutkan bagi La Furia Roja. Tendangan volinya hampir menambah keunggulan untuk Belanda. Beruntung, bola hanya membentur mistar gawang.

Sang juara bertahan benar-benar hancur. Menit 71 van Persie memperbesar keunggulan 4-1 setelah memanfaatkan kontrol bola tak sempurna Ilker Casillas.

Tak sampai di situ, Belanda seakan belum puas. Serangan balik menjadi kunci permainan Belanda kali ini. Robben yang berlari dari tengah sendirian tak mampu dikejar oleh dua bek Spanyol, Pique dan Sergio Ramos. Casillas pun dibikin tak berdaya di depan gawangnya sendiri. Robben pun mencetak gol keduanya.

Dengan hasil ini Belanda menepati posisi pertama grup B. Sedangkan Chile dan Australia baru akan bertanding setelahnya.

Berikut data dan fakta Spanyol vs Belanda

Susunan Pemain:
Spanyol: Ilker Casillas, Cesar Azplicueta, Gerard Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba, Sergio Busquets, Xabi Alonso (Pedro 62'), Xavi Hernandez, David Silva (Cesc Fabregas 78'), Andres Iniesta, Diego Costa (Fernando Torres 62').

Belanda: Jasper Cillessen, Janmaat, Ron Vlaar, Stefan De Vrij (Jol Veltman 77'), Bruno Martins Indi, Daley Blind, Nigel De Jong, De Guzman (Georginio Wijnaldum 62'), Wesley Sneijder, Arjen Robben, Robin van Persie (Jeremain Lens 78').

Skor: 1-5
Gol: Xabi Alonso (p) 27', Robin van Persie 45' 72', Arjen Robben 53' 80', Stefan De Vrij 64'.
Tendangan ke gawang: 4-8
Penguasaan bola: 66-34 persen
Pelanggaran: 4-17
Offside: 4-5
Kartu Kuning: Jonathan de Guzman, Stefan de Vrij, van Persie.
Stadion: Arena Fonte Nova, Salvador
Penonton: 51.700
Wasit: Nicola Rizzoli (Italia)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply