Select Menu

Combined Post

Mag Posts

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.

Combined Posts 2

Mag Post 2

2 Column Post

Simple Post

Simple Post 2

New Carousel

Video Posts

» » Terlalu Lama di Depan Komputer Bikin Air Mata Kering

Terlalu Lama di Depan Komputer Bikin Air Mata Kering


kimi 07.25 68


Pekerja kantoran yang menghabiskan waktu berjam-jam di depan layar komputer akan mengalami gangguan pada produkstivitas air mata, mirip dengan penyakit yang disebut mata kering.

Untuk mencegah hal tersebut para peneliti dari Jepang menciptakan protein MUC5AC, yang diklaim dapat membentuk lapisan lendir untuk menjaga kelembaban mata. Para peserta yang terlibat dalam penelitian ini hampir mendekati tanda-tanda yang dialami para penderita mata kering.

"Untuk memahami pasien yang mengalami 'ketegangan mata' - salah satu gejala utama penyakit mata kering - penting bagi dokter mata untuk memperhatikan manfaat dari MUC5AC," kata Dr Yuichi Uchino, seorang penulis dari studi ini.

Uchino sendiri adalah seorang dokter mata di School of Medicine di Universitas Keio, Tokyo. "Ketika kita menatap komputer, mata lebih sedikit berkedip dibandingkan dengan membaca buku," katanya kepada Reuters, Kamis (19/6/2014).

Para pekerja kantoran yang sering menatap layar monitor cenderung membuka kelopak mata mereka lebih lebar ketimbang saat melakukan tugas-tugas lain.

"Interval kedipan mata yang jarang dapat mempercepat penguapan air mata dan itu dapat menyebabkan penyakit mata kering," tambah Uchino.

Penyakit mata kering cukup berbahaya, dapat menyebabkan iritasi dan kerusakan pada permukaan mata, terutama kornea. Akan tetapi penyakit itu dapat ditangani dengan baik melalui obat tetes mata secara teratur.

Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa sekitar 5 juta pria dan wanita di atas usia 50 tahun di Amerika Serikat menderita penyakit mata kering. Sementara di Jepang, puluhan juta orang dilaporkan mengalami beberapa gejala mata kering.

Hal itu sering dikaitkan dengan para pekerja kantoran yang terlalu lama berada di depan komputer.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

68 komentar Terlalu Lama di Depan Komputer Bikin Air Mata Kering

  1. Wuih ane sering gan didepan komputer berjam jam, harus sering sering kedip nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob :) harus sering-sering kedip sob :D

      Hapus
  2. solusinya : banyak berkedip :D
    nice info gan

    BalasHapus
  3. wah padahal tiap hari dr pagi ampe malem didepan kompi sob,
    thanks share nya

    BalasHapus
  4. kl aku habis maen komputer / berhenti sejenak minum pasti cuci muka biar fresh :D

    BalasHapus
  5. iya bener nih ane juga keseringan maen komputer . harus jaga kondisi mata nih . maksih infonya

    BalasHapus
  6. Jujur Ane sering banget di depan Laptop, efeknya emang kerasa, tapi Ane biasanya pake Perasan jeruk buat ngilangin, 1 kali seminggu lah Cukup aja perasan Jeruk Nipisnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh ,, sudah niat banget tuh :D
      semoga bermanfaat ya sob 8-)

      Hapus
  7. wah , bahaya juga ya...
    maksih infonya gan

    BalasHapus
  8. Gue Sering Banget nih diam di depan lepi :-D
    sekarang gue main lepi 2-4jam ajelah biar air mata ga kering :-D wkwk
    nice info gan :-D

    BalasHapus
  9. Gitu Ya Gan ? , Makasih Infonya Kalau Gitu :D

    BalasHapus
  10. ane kok malah bajir air mata ya sob :v

    BalasHapus
  11. saya udah lama di depan pc tapi masih bisa nangis :/

    BalasHapus
  12. kalo ane sih kasih air ni mata gan biar gak kering :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. kedip aja sob ,,, itu juga biar gak kering mata ente :D

      Hapus
  13. nice post gan...emang kita harus benar-benar memperhatikan kesehatan

    BalasHapus
  14. Wah...
    Harus Hati-Hati nih gw... :D
    Thank's info nya yah

    BalasHapus
  15. Balasan
    1. iya sob :>)
      sering-sering kedip biar mata kagak kering :>)

      Hapus
  16. Ane kalo mata udah pedes. Istirahat & Matiin kompi aja gan. :D

    BalasHapus
  17. thanks infonya jadi tw sya
    thanks for share

    BalasHapus
  18. makasih gan infonya :D
    sangat bermanfaat :D

    BalasHapus
  19. untungnya cuman kering gan :D klo mendidih gimana nih :v

    BalasHapus
  20. Klo ane 2 jam sudah cukup untuk di main di dpn PC . Ente kuat brapa jam gan di layar monitor:-D

    BalasHapus
  21. Klo ane 2 jam sudah cukup untuk di main di dpn PC . Ente kuat brapa jam gan di layar monitor:-D

    BalasHapus
  22. Wih Serem Juga Yah Klo Terlalu Lama Di Depan Kom 8|

    Nice Inpo Dah Gan

    BalasHapus
  23. wah mantap gan
    ane mah klo didepan komputer gk pernah lama lama
    paling lama 15 jam doang

    BalasHapus
  24. wah bahaya juga yah kalau gitu..

    BalasHapus